Kebenaran vs kebohongan

Heboh perseteruan antara Polri dan KPK menjadi preseden buruk bagi dunia hukum di negeri ini.  Carut marutnya  persoalan ini mengusik rasa keadilan dan kepastian hukum di masyarakat. Saya awam tentang hukum, tapi apa yang telah dipertontonkan para penegak hukum kita, akan menjadi bola panas yang berbahaya.  Kepercayaan masyarakat terhadap Polri kian tipis, KPK mempunyai wewenang yang rawan untuk disalahgunakan, ada mafia peradilan di kejaksaan, dan sebagainya, yang kesemuanya ini akan dapat meruntuhkan kewibawaan  pemerintah kabinet SBY jilid II yang baru aja berbenah untuk 100 hari kedepan, yang  belum cukup sebulan  bekerja. Saya melihat ada semacam ego antar ke dua lembaga yang berseteru, yang pada akhirnya akan bermuara pada runtuhnya kepercayaan masyarakat terhadap keadilan dan kepastian hukum semakin kental. Saya berharap, pemerintahan SBY kali ini memberikan porsi yang cukup besar bagi pembenahan  lembaga2 peradilan dengan segala perangkat hukumnya,  sama besarnya dengan persoalan ekonomi dan kemiskinan.  Semoga  !

Categories: Cakrawala | Tags: | 4 Komentar

Navigasi pos

4 thoughts on “Kebenaran vs kebohongan

  1. Pelan-pelan saja Bu. Once in a time. Sedikit demi sedikit lama-lama jadi bukit🙂 Kalau blogku itu bikinan Adit (anakku), aku mah tinggal menikmatinya saja…

    Suka

    • Yaaah, bener… kadang saya juga tergantung mood aja kok. Setelah ngajar atau urusan dirumah kelar semua, tapi seringnya sih gak sempet. he..he.. parah ya..

      Suka

  2. Wah, sudah punya blog toh Bu Guru, kok gak di pasangin pengumuman di FB..Selamat menulis, selamat berkreativitas, selamat menjelajahi dunia imajinasi dan selamat memberi pengaruh kepada dunia🙂 Hehehe..Blog kita boleh sederhana, tapi cita-cita harus setinggi langit..I feel I like you very much…:)

    Suka

    • Waduh, blog ini masih amburadul banget. Gak ada ‘isinya’. Saya baru belajar kok. Sudah lama dibuat tapi gak sempet di garap. Gimana sih bikin blog cantik kayak blognya Evi….

      Suka

Tulislah tanggapan anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: